Minggu, 02 November 2008

grand opening kedai soto "cheryl" = sukses!! yes!! alhamdulillah...

malam sebelum grand opening...

nyokap: "kak,, bantuin mama di bawah donk.. lagi masak soto nih"
gue: "iya mah... bentar."
nyokap: "eh kak, itu ada temen mama baru dateng kayanya..coba buka pintu"
gue: "om yudi mah yang dateng"
nyokap: "oh,, om yudi dateng nganterin baliho buat di pasang di ruko kak"
gue: "baliho apaan?"
nyokap: "spanduk gede nama restoran soto kita"
gue: "coba liat donk om..." (gue buka gulungan balihonya)

jengjengjengjengggg.....















ternyata nyokap gue make nama gue untuk restoran soto keluarga kami... haha!!! bangga saiiiaa... selain itu gue jadi terharu dan seketika ingin memeluk mama... bener aja pas mama keluar dari dapur, gue langsung meluk mama dan bisik2, "harusnya cheryl friedrich mah,, tanggung tuh namanya". hehe...
dan malam sehari sebelum grand opening resto gue menjadi malam yang paling bikin gue seneng. gue ga henti2nya memandangi baliho itu dengan wajah sumringah selayaknya anak kecil maen ayunan. *kebayang kan muka imut gue?hehe!*. kata2 yang terlontar dari mulut gue saat itu cuma, "it's totally unbelievable. jadi donk gue mendadak tenar! mulai sekarang semua orang di cimahi akan mengenal gue. yesh!!".

nyokap + om yudi : *ngakak*
ninies : "lebai loh!!"

sepertinya sahabat gue yang satu itu sudah menebak bahwa gue akan lebai. makanya sebelom dia ngomong, "stop kelebaian lo ryl!!!" gue udah mengurungkan niat untuk melakukan hobi gue klo gue lagi kegirangan : salto di dalem rumah.

eniwei, malem itu totally gue ngebantu nyokap gue dalam bidang promosi. perlu diketahui bahwa dalam usaha restoran ini bokap gue secara langsung menyerahkan posisi bagian promosi sepenuhnya ke gue. karena dianggap gue yang paling gawul dan paling suka bergawul jadi gue punya banyak temen yang gawul-gawul yang bisa diajak untuk makan (dengan bayar tentunya) di kedai ini. *entah kenapa gue lebih seneng menyebutnya "resto", "kedai" terlalu merakyat. huehuehue*. jadi malam itu gue sukses dibuat ribet oleh urusan promosi. karena pengalaman bekerja gue di bidang promosi sangat minim, alhasil gue promosi seadanya aja via friendster dan facebook. *klo mau liat buka fs gue aja!yuukkk,, tetep promosi..*.


esok paginya...
di ruko gue udah rame ama sodara2 dan pas bangun gue mendapati semua orang di ruko ribet seribet2nya orang deh. untungnya gue punya kesadaran penuh untuk bangkit dari tempat tidur dan mencoba untuk mengumpulkan kesadaran. gue berjalan santai ke kamar mandi. orang2 masih pada sibuk mondar mandir di ruko. gue cuci muka+sikat gigi. di luar sana nyokap teriak2 nyariin piso. haduuu,,, seribet inikah buka restoran keluarga??? dengan santainya gue kluar dari kamar mandi. seketika gue di semprot nyokap,,

nyokap : "haduuu,, kaka kok lama banget sih di kamar mandi?? ngapain aja sih?? lagian jadi anak gadis harus bisa bangun pagi! terus nyapu! terus beresin kasur! jangan ada yang berantakan! apa-apa tuh harus gesit! jangan lelet! gimana mau bantuin mama klo jalan aja lama! sambil kayang lagi! ayo cepet bantuin ngupasin telor rebus! trus potongin bawang! terus bersihin maja makan! eeeehhh,,, dimintain tolong kok malah mau lompat kluar pager? ya ampun kakaaaaaa!!!"

gue cuma bisa diam membisu. *lha wong ga dikasih kesempatan buat ngomong*. dengan tampang miris sambil nyengir kuda *ga usah dibayangin, plis!* gue berjalan menuju dapur dan dengan hati riang mengerjakan perintah sang bos juragan soto *baca: nyokap gue*.

baru kira-kira jam 10 smua udah kumpul untuk berdoa bersama dan meresmikan "KEDAI SOTO CHERYL" sebagai restoran keluarga pertama di keluarga kami. setelah doa bersama ternyata ada seorang bapak2 naek motor dengan anaknya memarkirkan motornya di depan ruko kami. yak, dialah pembeli pertama di hari pertama dibukanya restoran kami. senengnya bukan main, tapi deg2annya juga bukan main. terlihat ribet banget orang2 di dapur. dan tampang mama pucet sambil senyum maksa. keliatan kaku, tapi berusaha santai. akhirnya lama2 mama bisa menguasai situasi mengahadapi pembeli. walaupun 2 kali mama lupa ngasih nasi dalam setiap pesanan pembeli, 3 kali lupa ngasih minum untuk pembeli,, dan 1 kali lupa ngasih perasan jeruk nipis dalam sotonya, but totally it's ok! sampai jam 4 sore total pengunjung ada lebih dari 15 orang. hmmm,, prestasi yang bagus dan cukup memuaskan untuk pemula seperti mama. dan gue salut banget ama totalitas kerja mama dalam membangun usaha keluarga kami.

hari ini terlewati sangat indah...
gue ga akan pernah lupa ama tampang mama waktu ribet tapi berusaha senyum,,, tampang si bapak pembeli soto pertama di resto kami dan tampang sodara2 gue yang kayanya ikut ngerasain bahagianya nyokap gue,,, akhirnya cita2 mama untuk buka restoran soto tercapai juga.

"if there is a will, there is a way..."

i'm so proud of you both, mom, dad...
you're my best ever!!!
thanks for giving me the happiest family ever..
i'm so happy being your daughter...
thanks a lot!!!

love you two...
muuaaaccchhh...
:-*

1 komentar:

bunga istyani mengatakan...

wihiiii, Kedai SOTO CHERYL ... saya tunggu voucher makan gratisnya hehehe ..